Yang Ngintip :

a Wife, a Mother and Working at Home.. Yess! very Proud of it

Sunday, January 20, 2013

Kriteria Pasangan?? Ga Penting seiman..

Ada yang pernah mendengar percakapan seperti ini?? "emang maunya nyari yang seperti apa??" dan jawab yang ditanya  "Yang Penting seiman" .. mungkin karena terbiasa mendengar kalimat ini kadang kita tidak begitu ngeh akan dampak yang terjadi pada kalimat sederhana ini..


Kenapa sih harus "yang penting seiman"?? ITU GA Penting! karena standar kriterianya seperti ini, maka banyak sekali yang berpindah agama karena ngebet ingin menikahi.. Karena standar kriteria seperti ini rumah-rumah akan jarang sekali ada sholat berjamaah.. karena standar seperti ini, buah hati akan memiliki guru les privat mengaji IQRA di rumahnya sendiri.. iQRA cyiinn!



Namanya Cinta sebelum menikah, semua itu bisa "dianggap" HALAL , Pacaran berselimut "ta'aruf" (glek! boleh nunjuk sendiri??).. Berduaan di mesjid, bilangnya sedang diskusi keagamaan, tapi materi diskusi nyerempet ke flirting.. bahkan berpindah agama karena calon mertua ga mau punya menantu beda agama..  semua itu bisa diatur kalau hasrat cinta masih membara.. apa saja dicari celahnya bagaimana supaya hal yang HARAM bisa terlihat HALAL.. betul?? ngakuuuu :p



tapi bagi yang sudah menikah, masuk tahun ke-2 atau ke-3 akan terasa..

kok gelora hasrat semakin menurun ya??kok ga seperti jaman sebelum menikah?? ya itulah kondisi menikah..  wong sebelum menikah pacarannya threesome.. jalan bertiga ama setan ..  nelp bertiga sama setan juga.. oooppss.. kok tahu sih, ya tahu laaahh.. pernah ngalamin kok.. ngaku saya mah.. 


ada juga yang ngerasa, kok ga pernah ngerasain sholat berjamaah ya?? karena imamnya juga belum lulus iqra 3 ..  mungkin memang baru pindah agama, atau memang sudah sama dari lahir tapi gak pernah belajar?? bisa saja.. Ibu nya di rumah saja, bapaknya sebelum maghrib sudah pulang, kok anak balitanya punya guru privat belajar IQRA?? kalau belajar tahsin sih oke lah.. muraja'ah hapalan.. oke.. secara saya juga belum mampu kalo itu mah :p (ngaku lagi)  but Iqra cyin?? serius?? kecuali yang ngaji di mesjid yaa.. pembiasaan bersosialisai .. itu masih oke deh :)



Sorry bukan maksud untuk underestimate, sama sekali tidak.. saya yakin masih banyak yang berpindah agama karena memang mendapatkan hidayah Allah SWT meskipun lewat calon pasangannya, yang mau belajar dengan giat untuk mendalami agamanya.. pasti ada juga yang bahkan hidayah untuk belajar agamanya hadir ketika sudah menikah.. belajar bersama-sama..  saya pribadi juga mengenal beberapa muallaf yang malah sangat giat belajar agama, bahkan kadang melebihi pasangannya.



Tapi boleh kan, mulai saat ini kita menghilangkan bahasa "yang penting seiman" karena serius, itu ga penting, yang penting itu..  sholat wajibnya tak terlewat, yang penting itu ngajinya oke, yang penting itu jiwa nya baik , yang penting itu mau bekerja keras.. kalaupun baru pindah agama.. pastikan dia mau belajar serius mendalami agama.. dan masih banyak yang penting lainnya.. jangan berharap kesempuranaan tapi hal-hal pokok jangan diabaikan dung.. jangan mau kalau sekedar "hanya seiman"..  ayo mulai naikkan standarnya..  karena kehidupan pernikahan tidak akan sesimple itu, tidak bisa hanya bermodalkan "yang penting seiman" .. 



Bisa kita mulai tanamkan pada anak-anak kita untuk meningkatkan standar kriteria pasangan hidup mereka??? supaya apa?? supaya merekapun punya motivasi untuk meningkatkan kualitas diri mereka.. 



*** jadi ya tehnay dan deaz.. (maaf diskusi ini untuk kami bertiga...) .. 

No comments:

Post a Comment